Detail Berita

April Mendatang PDAM Kotabaru Sudah Layani Online

Jumat, 08 Maret 2019 / Admin / Dibaca: 212 kali

Terhitung sejak tanggal 1 April 2019 nanti PDAM Kotabaru tidak lagi menerima pembayaran rekening air secara langsung.

Hal ini disampaikan Direktur PDAM Kotabaru, Noor Ipansyah, SH, MH. PDAM akan mengalihkan penerimaan pembayaran rekening air ke beberpa pihak antara lain Kantor Pos seluruh Indonesia, Bank Kalsel, semua PPOB berlogo Symponi yang saat ini sudah lebih 100 unit PPOB yang tersebar, Koperasi Tirta , Aplikasi BITPLUS Mobile, serta Jaringan Indomaret/alfamart.

Pada tahap ini dimulai dari layanan pelanggan di Pulau Laut Utara, Bakau,  Sungai Durian dan Sengayam, untuk Cantung dan Serongga akan menyusul.
Dalam perkembangannya bukan hanya yang ada tersebut diatas segera dalam proses bisa dilakukan pembayaran via ATM semua Bank Nasional.

Seiring berjalannya sistem aplikasi billing online PDAM Kotabaru, maka pihak PDAM Kotabaru tidak lagi menerima pembayaran cash atau tunai.
Namun kata Noor Ipansyah, di kantor PDAM Kotabaru masih ada koperasi Tirta PDAM Kotabaru yang bisa melayani berbagai macam jenis pembayaran termasuk rekening listrik, BPJS dan lainnya.

Saat ini pelanggan bisa mengetahui tagihan rekening bulan berjalan, menyampaikan keluhan serta pendaftaran sambungan baru cukup dengan klik www.pdamkotabaru.co.id.

"Semoga dengan layanan online ini bisa mempermudah pelanggan serta dari sisi internal manajemen PDAM sendiri akan mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaannya. Karena tidak hanya dari sisi pelayanan namun juga dari sisi transaksi keuangannya diupayakan tidak lagi cash money termasuk pembayaran kepada pihak suplier sehingga semua bisa dipertanggungjawabkan secara baik," kata Noor Ipansyah.

Abidin, seorang pelanggan mengatakan dengan dimulainya pembayaran secara online memudahkannya tidak perlu lagi antri di loket pembayaran PDAM. (dbg)


Berita Terkait


Kembali ke atas